Saturday, July 11, 2015

Snorkling Spot : Seribu Island


Waktu bisa jadi beharga ketika menentukan liburan. Liburan yang singkat belum tahu ke mana, ingin berenang, menikmati udara bersih dan matahari tanpa adanya hiruk pikuk penatnya Jakarta, ini jawabannya!

Perjalanan ini dimulai untuk merayakan kepergian teman saya yang akan belajar ke negara lain. Untuk perayaannya, "Ras, jalan-jalan yuk ke pulau? Tanya saya ke Raras. Ajakan ini didukung dan disetujui oleh rekan lainnya. 

Setelah mencari informasi dan menentukan tujuan ke Pulau Harapan, sehari sebelum keberangkatan, saya dikabari bahwa pulau tersebut penginapannya sudah penuh. Hal yang paling menggemaskan ketika sudah merencanakan dan mengatur jadwal liburan, bisa batal karena tidak mendapatkan penginapan. 

Sejenak saya berpikir, jika tidak dapat penginapan, mungkin camping disalah satu pulau terdekat dari Pulau Harapan, pastinya akan seru juga. Pergi ke pulau yang tidak ada penghuninya, mungkin belum ada listrik dan bisa bebas berekspresi, itu tempat yang saya harapkan untuk menikmati liburan kali ini. 

........

Sebelum berangkat ke Kepulauan Seribu, teman saya berkata,"jangan samain Pulau Seribu sama Derawan, sudah pasti beda". Yaps, bagi saya pasti beda. Letaknya saja sudah beda. 

Setelah 4 jam perjalanan dari Muara Angke dan transit makan siang di Pulau Harapan. Saya bersama rekan lainnya melanjutkan perjalanan dengan menumpang kapal yang lebih kecil, cukup menampung sekitar 15 orang dewasa. Kapal bergerak cukup pelan. Hembusan angin, aroma lautan, terik matahari, merupakan salah satu terapi untuk menghilangkan stres. Setuju? Deal!





 
Perjalanan ini cukup membuat hati berdebar dan tidak sabar untuk nyemplung ke lautan. Cukup takjub bagi saya melihat Kepulauan Seribu. Tadinya, saya menilai, tempat yang saya kunjungi sepertinya tidak terurus, namun pada saat tiba, saya melihat keindahannya. Terlihat warna gradasi lautan nyatanya. Lautannya pun cukup bersih, tidak terlihat sampah berserakan.

Sekitar 20 menitan di kapal, sebelum berlabuh ke Pulau Perak, tempat untuk camping, kami tiba di salah satu spot snorkling, Pulau Macan. Saya menjadi tambah semangat ketika melihat riang gembira teman-teman ketika mempersiapkan alat-alat. Buka baju, celana, ehh udah pakai celana renangnya yaa.. pakai masker, saluran pernapasan, sepatu katak, tak lupa sunblock. Siap!

Satu persatu pun mulai nyebur untuk melihat isi dibawah laut. Saya juga tak mau ketinggalan melihat keindahannya. Enjoy!















No comments:

Post a Comment